5 Penyebab Berkeringat pada Malam Hari

Penyebab Berkeringat pada Malam HariKeringat berlebihan pada malam hari bisa disebabkan kondisi cuaca, tapi selain itu ada berbagai alasan lain yang berkaitan dengan kesehatan tubuh yang akan memicu masalah ini. Berikut adalah 5 penyebab berkeringat pada malam hari.

Efek samping obat

Ada beberapa jenis obat yang memiliki beberapa efek samping berkeringat di malam hari, dan hal ini bisa menjadi salah satu penyebabnya. Misalnya pil antidepresan, obat untuk ketidakseimbangan hormon, obat-obatan yang membantu menurunkan suhu tubuh atau yang membantu dalam menurunkan kadar gula dalam darah.

Fase menopause

Pada usia tertentu, semua wanita mengalami menopause, banyak perubahan hormonal terjadi dalam tubuh selama menopause. Tubuh panas dan berkeringat adalah gejala umum dari menopause. Hal ini bisa terjadi di malam hari juga.

Gejala kanker

Ini mungkin atau mungkin tidak, tapi berkeringat pada malam hari adalah gejala dari tahap awal kanker. Limfoma adalah salah satu jenis kanker yang menyebabkan berkeringat di malam hari. Penyakit kanker, harus diatasi dan didiagnosis pada tahap awal. Cara terbaiknya adalah berkonsultasi dengan dokter.

Kadar gula darah rendah

Ada kemungkinan bahwa kadar gula dalam darah menurun pada malam hari. Dan ketika bangun, seprei dan pakaian akan basah dan kepala akan terasa berat. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.

Tiroid yang telalu aktif

Jika kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid yang berlebihan pada malam hari, itu akan menghasilkan keringat berlebihan pada malamhari. Kondisi ini dikenal sebagai tiroid yang terlalu aktif, secara teknis dikenal sebagai hipertiroid. Berkonsultasilah dengan dokter, mungkin dokter akan meminta kamu untuk melakukan tes tiroid untuk menentukan penyebabnya.

Itulah penyebab berkeringat pada malam hari semoga bermanfaat, ingat selalu perhatikan kondisi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *