Beragam Bahan Herbal Untuk Obat Menurunkan Lemak Darah

Obat Menurunkan Lemak DarahPilihan gaya hidup yang tidak bisa sebabkan peningkatan lemak darah, misalnya saja sering mengonsumsi makanan tinggi lemak (lemak jenuh) dan kurangnya aktivitas fisik. Lemak darah sebenarnya baik untuk tubuh, bisa membentuk lipoprotein yang baik untuk tubuh bila bertemu potein. Tapi, bila kadarnya tinggi, itu bisa sebabkan penyakit.

Kebanyakan orang, mereka akan mengonsumsi obat menurunkan lemak darah—mungkin kebanyakan berbahan kimia. Tapi, faktanya lemak darah bisa turun tanpa obat-obatan tersebut. Ada beberapa cara menurunkan lemak darah secara alami, salah satunya dengan obat herbal, tapi obat herbal di sini terbentuk atas bahan-bahan alami. Misalnya saja cuka sari apel.

Di sini kamu bisa menemukan bahan-bahan alami lainnya yang bisa mengatasi masalah tersebut. Serta, di sini juga kami memiliki produk obat herbal yang secara efektif bisa menjadi obat menurunkan lemak darah secara alami—pastinya Aman dan Halal.

Lemak Darah Meningkat Bisa Membahayakan

Pada umumnya lemak darah diidentifikat memiliki dua jenis, diantaranya kolesterol jahat  dan kolesterol baik. Kolesterol baik atau sering disebut HDL bisa mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah arteri. Sedangkan kolesterol jahat atau LDL sebaliknya, bisa tingkatkan tubuh terkena penyakit stroke.

Selain itu, kadar lemak darah tinggi dapat timbulkan beragam penyakit lainnya. Dan peningkatan lemak darah tersebut juga bisa terjadi pada mereka yang Obesitas, penuaan, merokok, riwayat keluarnya memiliki kondisi tersebut, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit ginjal.

Lemak darah yang tinggi tidak memiliki gejala. Tes darah merupakan satu-satunya cara untuk mendeteksi kolesterol tinggi. Dan penyakit yang disebabkan lemak darah sebenarnya merupakan komplikasi, dimana lemak atau kolesterol jahat menggumpal pada dinding arteri dan sebabkan penyakit.

Obat Herbal Sebagai Cara Untuk Menurunkan Lemak Darah

Beberapa bahan tertentu bisa menjadi obat menurunkan lemak darah alami, tentunya dengan cara penyajian yang berbeda-beda. Ingat kebanyakan bahan alami bisa berpengaruh jika dikonsumsi secara rutin.

Biji ketumbar

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketumbar membantu menurunkan kadar kolesterol secara total, LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida. Biji ketumbar juga memiliki efek hipoglikemik dan dapat berguna dalam mengontrol diabetes.

  • Campurkan dua sendok teh biji ketumbar yang telah dihaluskan ke dalam satu cangkir air air mendidih.
  • Atau kamu bisa merebus campuran tersebut dan kemudian saring.
  • Minum sekali atau dua kali sehari. Bisa juga menambahkan susu, dan kapulaga.

Bawang merah

Bawang merah memiliki manfaat terkait dengan kolesterol tinggi. Para ilmuwan di Hong Kong menemukan bahwa bawang ini dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Dengan ini, kamu bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

  • Campurkan jus bawang merah dan madu, masing-masing satu sendok. Minum sehari sekali.
  • Bisa juga meminum susu berfermentasi yang dicampur dengan bawang merah 1 siung yang dihaluskan dan seperempat saendok teh merica. Konsumsi secara teratur, satu kali sehari.
  • Selain itu, kamu juga bisa memasukan bawang merah, jahe atau bawang putih pada makanan sehari-hari.

Buah malaka

Buah yang mirip buah cerme ini mampu bertindak sebagai agen hipolipidemik alami, yang berarti bisa meningkatkan pengurangan konsetrasi lipid. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Research & Health Sciences mengungkapkan bahwa buah ini memiliki efek antihyperlipidemic, anti-aterogenik, dan hipolipidemik.

  • Kamu bisa mengeringkan buah ini, lalu kamu buat menjadi serbuk. Kemudian kamu campurkan satu sendok teh bubuk buah malaka tersebut ke dalam satu gelas air hangat.
  • Minum setiap hari di pagi hari, ketika perut kamu kosong.

Cuka sari apel

Cuka sari apel membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Selain itu, cuka ini bisa dijadikan obat tradisional untuk sejumlah penyakit, termasuk asam lambung, tekanan darah tinggi, asam urat, infeksi saluran pernapasan atas, dan banyak lagi.

  • Campurkan satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air.
  • Minum dua atau tiga kali sehari, setidaknya selama sebulan.

Jus jeruk

Minum tiga cangkir jus jeruk setiap hari, ini bisa sangat membantu dalam mengurangi kadar kolesterol darah secara alami karena kandungannya kaya akan vitamin C, folat, dan flavonoid.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi 750 ml jus jeruk setiap hari dapat meningkatkan kolesterol HDL dan trigliserida, dan menurunkan LDL  pada penderita hiperkolesterolemia.

Minyak kelapa

Meskipun berlawanan dengan intuisi, minyak kelapa dianggap sebagai obat alami yang bermanfaat untuk mengatasi kolesterol tinggi, meskipun minyak ini mengandung lemak jenuh. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Coba konsumsi minyak kelapa murni dua sendok setiap hari. Jangan pernah menggunakan minyak kelapa olahan.

Minyak ikan

minyak ikan dan ikan berlemak seperti makarel, tuna, trout, herring, salmon, bluefish, sarden, dan sejenisnya yang mengandung asam lemak omega-3. Mereka membantu menurunkan trigliserida (lemak dalam darah) dan mencegah penyakit jantung. Konsumsi sekitar 1-4 gram minyak ikan per hari.

Beras ragi merah

Bahan yang satu ini mengandung senyawa yang dikenal sebagai monacolins yang menghambat sintesis kolesterol, sehingga bisa membantu menurunkan kolesterol.  Beras merah yang difermentasi oleh ragi Monascus purpureus, telah lama digunakan di Cina untuk tujuan pengobatan.

Perhatian: Jangan konsumsi ini selama kehamilan, menyusui atau menderita gangguan pada hati.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kenari, almond, kacang tanah, hazelnut, pistachio, pecan, dan kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya berguna dalam mengendalikan kolesterol tinggi, karena mereka kaya akan sterol dan serat. Kenari khususnya, kacang ini telah lama diketahui dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida.

Demikian beberapa cara sebagi obat menurunkan lemak darah, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *