5 Ancaman Akibat Dari Kurang Tidur

5 Ancaman Akibat Dari Kurang Tidur

Tahukan Anda bahwa akibat kurang tidur dapat menimbulkan efek yang lebih serius? Menurut kompas.com yang saya kutip dari artikel yang berjudul “Efek Langsung Kurang Tidur pada Fisik”, hampir seperempat orang yang kurang kurang dari 6 jam setiap malam memiliki gangguan atau penyakit pembuluh darah dan juga jantung.

Seseorang yang kurang tidur dalam jangka panjang, juga berisiko meninggal lebih cepat. Selain efek langsung yang dapat dirasakan, seperti kurang konsentrasi, mudah marah dan rasa kantung berat dipagi hari, Anda juga mungkin akan merasakan efek yang lebih serius. Berikut adalah 5 ancaman akibat dari kurang tidur:

  • Kematian

Tidur yang cukup secara teratur dapat memberikan keuntungan bagi tubuh kita, terhindari dari berbagai penyakit merupakan salah satunya. Namun, tidak untuk mereka yang kurang tidur setiap malamnya, seperti yang telah diketahui diatas penyakit kardiovaskular dapat meningkat, sehingga tingkat kematian seseorang seseorang akan semakin tinggi.

  • Meningkatnya Risiko Kecelakaan

Kebanyakan orang yang kurang tidur tingkat kewaspadaan serta konsetrasinya menurun, jadi istirahat merupakan hal yang sangat penting. Tak ayal kecelakan transportasi darat sering terjadi, dan kantuk berat menjadi penyebab utama karena kurang tidur. Menurut penelitian pengemudi yang mengantuk sama berbahayanya dengan pengemudi yang sedang mabuk. Risiko terjadi kecelakan juga dapat terjadi di tempat kerja, bahkan di rumah.

  • Penyebab Utama Depresi

Gejala deperti dapat meningkat karena seseorang kurang tidur. Ini terbukti dari jajak pendapat pada tahun 2005, orang-orang yang menderita kecemasan atau depresi diminta untuk menghitung kebiasaan tidur mereka. Dan hasilnya sebagian besar dari mereka memiliki jam tidur kurang dari enam jam di malam hari. Mereka juga banyak yang mengalami insomnia, dan depresi erat kaitannya dengan kurang tidur.

  • Meningkatnya Risiko Stroke

Penyakit berbahaya lain akibat dari tidur pendek adalah stroke. Pada tahun 2012, hasil penelitian mengungkap bahwa akibat dari kurang tidur dapat meningkatkan penyakit stroke. Orang dewasa yang terbiasa kurang tidur memiliki empat kali risiko stroke.

  • Gampang Lupa

Kurang tidur dapat meningkatkan risiko kerusakan otak. Masalah kognitif permanen merupakan dampak dari seseorang kurang tidur. Semakin sedikit kita tidur, semakin sedikit kita mendapatkan keuntungan proses penyimpanan memori saat tidur.

Tidur merupakan bagian dari siklus mahluk hidup, banyak yang terjadi ketika tubuh kita sedang dalam keadaan istirahat. Baik itu untuk pertumbuhan, meningkatkan sistem imun, menyegarkan tubuh dan sebagainya. Jauhilah aktivitas begadang, apabila Anda tidak ingin mendapatkan efeknya.

Obat herbal Jelly Gamat Gold-G mampu mengatasi penyakit insomnia, bahan-bahan obat ini terbentuk atas biota laut, yaitu “Teripang Emas”. Kandunga didalamnya aman untuk dikonsumsi oleh siapa pun, telah terdaftar di BPOM RI dan halal. Sehingga obat ini cocok bagi mereka yang ingin menghindari akibat dari kurang tidur. Segera klik Cara Pemesana Jelly Gamat Gold-G untuk memesan obat herbal ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *