8 Cara Khusus Meningkatkan Produksi Sperma

Sel sperma dalam jumlah normal dan sehat merupakan syarat untuk membuahi sel telur. Namun, bila sebaliknya besar kemungkinan terjadinya pembuahan tidak akan terjadi, jadi diperlukan cara meningkatkan produksi sperma. Tahukan Anda jumlah minimal sel sperma normal? Badan kesehatan dunia atau WHO telah mengeluarkan suatu hasil penelitian tentang jumlah minimal sel sperma, dan ternyata jumlah minimal sel sperma dalam permililiter air mani adalah 20 juta sel spermatozoa.

Cara Meningkatkan Produksi SpermaDewasa ini sebagian besar orang menjalani hidup dengan tidak normal atau kata saja tidak sehat. Dan itu merupakan faktor utama menurunnya jumlah sel sperma, ditambah lagi dengan tekanan perkerjaan yang kadangkala memicu timbulnya stress serta depresi. Umumnya kasus kemandulan dalam pasangan suami istri disebabkan oleh kaum pria. Dan yang menjadi sebab kaum pria mandul adalah kurangnya jumlah sel sperma.

Ada banyak sekali untuk meningkatkan kesuburan pria, seperti terapkan gaya hidup sehat, termasuk didalamnya olah raga, kurangi stress dan sampai mengkonsumsi obat-obatan yang terbuat dari bahan-bahan herbal serta vitamin penambah kesuburan sperma.

Dibawah ini cara meningkatkan produksi sperma yang dapat dilakukan

  • Hindari membiasakan memakai celana ketat

Meningkatnya suhu skrotum yang disebabkan karena celana ketat dapat mempengaruhi jumlah produksi sperma. Suhu skrotum harus memiliki suhu dibawah suhu tubuh rata-rata.

  • Menjaga berat badan tubuh

Salah satu faktor yang dapat menurunkan jumlah produksi sperma adalah jumlah lemak dalam tubuh yang berlebihan. Mengapa, karena dapat memperlambat atau menurunkan produksi hormon yang bertanggung jawab atas produksi sperma. Maka dari itu cara meningkatkan produksi sperma, sebaiknya jaga kondisi berat badan agar tetap normal.

  • Jangan berendam di air panas

Kebiasan mandi atau berendam dengan air panas, bisa menurunkan kualitas sperma baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Tepatnya suhu air yang dapat menurunkan kesuburan sekitar  39°C dengan lama lebih dari 30 menit.

  • Teratur mengkonsumsi vitamin

Produk-produk multivitamin yang mengandung zat penambah produksi sperma, seperti asam folat, selenium dan seng, mempunyai peran yang tidak kalah penting untuk meningkatkan kesuburan pria. Selain itu, makanan yang mengandung zat tersebut dapat dikonsumsi dengan jumlah yang cukup banyak.

  • Kurangi pengeluaran air mani

Untuk matangnya produksi sperma dibutuhkan waktu 3 hari, karena dalam kondisi matang atau kondisi yang tepat sel sperma dapat membuahi sel telur. Sehingga bila air main setiap hari keluar dapat mengurangi jumlah maupun kualitas sperma.

  • Berhentilah merokok dan minum alkohol

Faktor pengganggu kesuburan pria salah satunya merokok dan alkohol, dimana zat yang terkandung dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah, sehingga zat-zat yang dibutuhkan untuk produksi sperma menjadi terganggu.  Sama juga dengan alkohol yang dapat merusak sistem saraf serta mempersempit pembuluh darah.

  • Terapkan hidup rileks

Terdapat hormon yang sangat berkaitan erat dengan produksi sperma, dimana hormon tersebut dapat menurun bila seseorang mengalami stress. Dan bila hormon tersebut menurun maka akan mengakibatkan tubuh terasa lemah dan dapat menggangu produksi sperma. Perlu diketahui, lelah yang berlebihan dapat mengakibatkan dampak yang sama dengan kondisi stress.

  • Dengan mengkonsumsi obat herbal Vig Power Capsule

Obat herbal atau alami menjadi salah satu bagian yang penting untuk meningkatkan produksi sperma. Dan Vig Power Capsule adalah solusi untuk cara meningkatkan produksi sperma, karena didalam kandungan obat herbal ini terdapat vitamin maupun zat yang dapat meningkatkan kesuburan pria. Serta tidak menimbulkan efek samping dan dapat berkerja secara efektif. Untuk melihat kandungan Vig Power Capsule, Anda bisa baca DISINI. Bila Anda tertarik anda bisa langsung SMS kami ke no 0853.5376.3726, untuk mengetahui cara pemesanannya klik saja DISINI.

Disetiap pria mengelarkan air mani yang didalamnya terdapat 20 juta sel sperma, hanya 200-300 sel sperma yang dapat bertahan menuju sel telur, dan hanya satu yang hanya bisa menembus dinding sel telur. Sehingga bila jumlah dan kualitas sel sperma dalam keadaan normal, dapat menurunkan potensi kehamilan.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *